Terminal Kota Sukabumi Alami Lonjakan Penumpang

Terminal Tipe A Kota Sukabumi
Kondisi Terminal Tipe A Kota Sukabumi saat keadaan lenggang, Minggu (1/1).

BAROS – Memasuki libur tahun baru, jumlah penumpang di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi di Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, mengalami peningkatan sekitar lima persen, Minggu (1/1).

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, data pemberangkatan Bus saat ini terdapat sebanyak 128 unit dengan 672 penumpang.

Bacaan Lainnya

Sementara, jumlah kedatangan terdapat sebanyak 194 bus dengan 681 penumpang. “Jika melihat dari data yang ada jumlah penumpang yang datang lebih mendominasi dari pada jumlah kebernagkatan,” kata Yukky kepada Radar Sukabumi, Minggu (1/1).

Tidak dipungkiri, lanjut Yukky, jumlah penumpang di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi mengalami sedikit peningkatan pada tahun ini. “Pada libur tahun baru ini jumlah pnumpang paling meningkat sekitar lima persen,” ucapnya.

Menurutnya, segala persiapan sudah dilakukan dengan matang sejak jauh hari termasuk pemeriksaan ram check hingga kesehatan para pengemudi. “Semua bus PO dan semua jurusan sudah memenuhi persyaratan, kami selalu mengadakan ram check setiap hari. Untuk masalah protokol kesehatan masih tetap diterapkan,” ujarnya.

Yukky menjelaskan, pada libur tahun baru ini 180 bus disiagakan di dua titik. Yakni, Terminal Tipe A dan posko yang berada didekat Jembatan Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

“Para penumpang biasanya menuju tempat wisata sehingga kita mendirikan posko di Cibadak untuk mengantisipasi lonjakan ke arah Pelabuhanratu dan sekitarnya,” bebernya.

Adapun, sambung yukky, tarif saat ini masih normal di kisaran Rp45.000 untuk bus jenis MGI. “Masih normal meskipun kemarin ada kenaikan dampak dari harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang naik,” tutupnya. (bam)

Pos terkait