Seribu Peserta Ikuti Seminar Kesehatan Assyifa Sukabumi

RSI Assyifa Sukabumi,
Direktur RSI Assyifa Sukabumi, Ahmad Dian saat memimpin doa sebelum melakukan kegiatan seminar kesehatan.

SUKABUMI — Memperingati hari jadinya yang ke-54 tahun, Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa Sukabumi menggelar seminar kesehatan secara virtual yang di pusatkan di Kantor Kepegawaian RSI Assyifa Sukabumi, Rabu (1/12).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak seribu peserta dari berbagai pelosok tanah air turut mendaftarkan diri.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia kegiatan Heri Heriyanto mengatakan, kegiatan seminar kesehatan ini merupakan rangkaian hari jadi RSI Assyifa ke-54, setelah sebelumnya dilakukan acara sosial atau khitanan masal dan pertandingan olahraga antar rumah sakit.

“Sebetulnya, kegiatan seminar ini sudah sering kita lakukan sejak masa pandemi lalu. Namun ada yang berbeda dari seminar kali ini, di mana para peserta yang hadir mendapatkan doorprize dari panitia,” ujar Heri kepada Radar Sukabumi disela-sela kegiatannya.

Dalam seminar kali ini, sambung Heri, RSI Assyifa menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya, seperti dr Jeffry Pattisahusiwa dengan materi update pelayanan imunisasi pada bayi dan anak.

Selain itu juga menghadirkan ketua Persatuan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Kota Sukabumi, Irawan Danismaya yang menjelaskan terkait peran perawat dalam program akselerasi vaksinasi Covid-19.

“Dan yang tidak kalah pentingnya kita juga memberikan edukasi terkait peraturan perundang-udangan kebidanan dengan pemateri ketua Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Jawa Barat, ibu Eva Riantini,” terangnya.

“Alhamdulillah peserta antusias dan ini merupakan seminar dengan peserta terbanyak, sebab ada juga orang umum atau non medis turut menghadiri acara,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.