DATA COVID-19 Update : 1 April 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

808

85

50

Jawa Barat

220

21

11

Indonesia

1.677

157

103

Dunia (202 Negara)754.94836.531
KOTA SUKABUMI

Serap Aspirasi Sejahterakan Masyarakat

CIKOLE – Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman menyerap aspirasi dari masyarakat Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole. Aspirasi yang dilontarkan oleh masyarakat itu dari berbagai bidang baik itu Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Infrastuktur. “Iya hari ini kita adakan reses yang menjadi kewajiban saya selaku anggota DPRD. Aspirasinya berbagai macam,” ujar Kamal Suherman.

Menurut dia, masyarakat saat ini harus mulai aktif dalam memberikan informasi kepada pemerintah ataupun pihak legislatif. Soalnya yang mengetahui kondisi dilapangan yakni masyarakat itu sendiri. ” Makanya manfaatkan momentum reses ini untuk memberikan aspirasi kepada kita selaku anggota DPRD. Insyaallah mudah -mudahan aspirasi ini bisa diwujdukan,” katanya.

Lanjut Kamal, aspirasi yang didapat pada kegiatan reses pertama di masa sidang tahun 2019-2020 ini dari segi Pendidikan, masyarakat mengeluhkan masih adanya masyarakat yang inhin sekolah sementara mereka kebingungan untuk melanjutkannya. Padahal kata Kamal mereka bisa mengikuti program paket yakni tingkat SMP dan SMA.

“Itu harusnya bisa dimanfaatkan oleh mereka. Saya pun nanti akan mencoba mendata kembali berapa banyak warga yang ingin melanjutkan sekolah lagi. Dan mendorong mereka untuk sekolah,” katanya.

Lalu di bidang kesehatan kata Kamal tetap mengenai BPJS Kesehatan. Mereka meminta untuk iuran BPJS kelas III untuk tidak dinaikan. Tapi kata Kamal itu persoalan BPJS Kesehatan itu merupakan kewenangan dari Pemerintah pusat.

Sementara itu, serapan informasi dari masyarakatnya ini sebagai bentuk pertanggung jawaban dirinya selaku anggota DPRD. Tentunya, pihaknya akan mencoba menyampaikan aspirasinya itu kepada pemerintah daerah. ” Nanti bahan aspirasi ini akan menjadi pokok-pokok pikiran Dewan. Yang semestinya bisa di akomodir oleh pemerintah. Saya siap untuk terus berjuang,” pungkasnya. (bal)

Loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button