Sejumlah Bapokting di Kota Sukabumi Alami Fluktuasi Harga

Pasar Tradisional Kota Sukabumi
Suasana pasar tadisional Kota Sukabumi nampak sepi dari para pembeli

SUKABUMI – Sejumlah bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami perubahan harga. Hingga Jumat 20 Januari 2023, harga bapokting yang mengalami perubahan harga yaitu daging ayam broiler, cabai merah besar lokal, tomat, kemiri, dan buncis.

Berdasarkan data Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, harga daging ayam broiler kini dijual Rp33 ribu, dari sebelumnya dijual Rp34 ribu perkilogram.

Bacaan Lainnya

Kemudian cabai merah besar lokal dijual Rp48 ribu dari sebelumnya dijual Rp45 ribu perkilogram.

“Memang saat ini sejumlah bapokting mengalami perubahan harga, salah satunya daging ayam broiler yang mengalami penurunan harga dan cabai merah besar lokal yang mengalami kenaikan harga,” ujar Kasi Pengawasan Barang dan Strategis, Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, kepada Radar Sukabumi Jumat (20/1).

Selain itu, kata Rifki, harga tomat kecil mengalami penurunan, dari sebelumnya dijual Rp8 ribu, kini dijual Rp6 ribu perkilogram. Begitupun harga tomat besar yang mengalami penurunan, dari sebelumnya dijual Rp10 ribu, kini dijual Rp8 ribu perkilogram.

“Memang saat ini, untuk harga tomat kecil maupun besar terpantau mengalami penurunan harga,” ucapnya.

Sedangkan untuk harga kemiri, lanjut Rifki, saat ini mengalami penurunan harga dari sebelumnya dijual Rp46 ribu, kini dijual Rp40 ribu perkilogram.

“Bapokting yang terpantau mengalami penurunan harga saat ini yaitu buncis, dari sebelumnya dijual Rp12 ribu, kini menjadi Rp8 ribu perkilogram,” pungkasnya. (Cr4/t).

Pos terkait