Save Rohingya, IMM Desak DPRD

SUKABUMI – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sukabumi dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (BEM UMMI) menggelar longmarch ke kantor DPRD Kota Sukabumi,kemarin (08/09).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka aksi sosial penggalangan dana untuk korban kebiadaban Pemerintah Myanmar terhadap warga Muslim Rohingya.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga menyampaikan pernyataan sikap mereka terhadap pemerintah untuk ikut terlibat membantu muslim Rohingya di Myanmar.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) menyampaikan surat pernyataan sikap kepada Anggota Komisi I, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi yakni Faisal Anwar Bagindo.

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi, Endi Riyansyah mengaku kecewa dengan DPRD Kota Sukabumi, tiap ada aksi dan menyampaikan aspirasi pernyataan sikapnya selalu dihadapkan dengan Bang Faisal yang memang senior aktifis dan sama-sama lahir dari Muhammadiyah.

Masih kata Endi. “Meski setiap pernyataan sikap dari kami diterima Bang Faisal, berharap semoga pernyataan ini bisa disampaikan ke pusat, dan mendorong pemerintah Indonesia menyikapi dan membantu permasalahan Muslim Rohingya Myanmar,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.