Satsamampta Polresta Sukabumi Gencar Patroli, Kesadaran Prokes Masih Minim

Samapta Polres Sukabumi Kota
Sejumlah petigas Sat Samapta Polres Sukabumi Kota saat melakukan himbauan terkait penerapan Prokes di wilayah hukumnya, Rabu (26/1).

SUKABUMI — Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes), jajaran Satsamapta Polres Sukabumi Kota gencar melakukan pengawasan dan imbauan.

Dalam aksinya, kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Suhendar ini melakukan imbauan sekaligus membagikan masker kepada warga yang kedapatan abai terhadap prokes.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini, kami melakukan kegiatan rutin terkait pantauan protokol kesehatan. Kegiatan dilakukan pada beberapa titik, mulai dari Jalan Ir H Juanda, RE Martadinata hingga di Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi,” kata Suhendar kepada wartawan, Rabu (26/1).

Suhendar kembali menegaskan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran warga terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencucitangan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas (5M).

“Kami disini hadir, untuk kembali mengingatkan warga bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Sebab itu, agar pandemi ini cepat berlalu, mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M,” ujarnya.

Sejauh ini, kesadaran masyarakat terhadap penerapan Prokes masih minim. Hal ini, terbukti masih banyaknya warga yang berkedapatan tidak mengindahkan anjuran pemerintah khususnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Karena itu, kami akan terus berupaya melakukan himbauan dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Prokes,” imbuhnya.

Tah hanya itu, Satsamapta meminta terhadap warga yang belum melaksanakan vaksin, baik vaksin dosis datu, dosis dua, maupun vaksin booster agar segera mendatangi gerai vaksinasi terdekat.

“Selain menerapkan protokol kesehatan 5M, dengan kita bersama mensukseskan vaksinasi Covid-19, itu merupakan upaya bersama agar segera terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.