Satpol PP Kota Sukabumi Gencar Sosialisasi Pencegahan Rokok Ilegal

ROKOK ILEGAL

SUKABUMI — Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, menggencarkan sosialisasi pencegahan peredaran rokok tanpa cukai atau rokok ilegal. Kegiatan yang diselenggarakan sejak 16 dan 17 November 2023 ini, menyasar sejumlah warung dan pasar untuk menekan maraknya peredaran rokok ilegal.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, sosialisasi pencegahan peredaran rokok tanpa cukai ini diselenggatakan selama dua hari.

Bacaan Lainnya

“Pada hari pertama sosialisasi dilakukan pula penindakan berupa penyitaan 13 ribu batang rokok ilegal yang didapatkan dari berbagai tempat penjualan oleh Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai (KPPBC) Bogor,” kata Ayi kepada wartawan, belum lama ini.

Ayi menerangkan, penindakan tersebut sesuai dengan kewenangan yang dimiliki KPPBC Bogor, karena Dinas Satpol dan Damkar Kota Sukabumi dalam urusan pencegahan peredaran rokok ilegal tidak diberikan kewenangan untuk melakukan penyitaan.

“Sosialiasi DHCHCT ke warung, pasar, intinya kita sosialisasikan rokok tanpa cukai. Peredaran rokok tanpa cukai ini luar biasa, hari pertama kita lakukan penindakan gabungan dengan Bea Cukai Bogor didapatkan kurang lebih 13 ribu batang rokok ilegal,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Satpol PP bersama KPPBC Bogor akan kembali melakukan kegiatan serupa untuk memberantas peredaran rokok ilegal di Kota Sukabumi.

“Kami akan terus berupaya menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar dapat membedakan roko legal dan ilegal,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *