Satlantas Polres Sukabumi Kota Galakan Polsanak, Wudujkan Kamtibcarlantas

Satpas Polres Sukabumi Kota
Sejumlah peserta saat mengikuti Polisi Sahabat Anak yang diselenggarakan di Satpas Polres Sukabumi Kota, Rabu (31/8).

SUKABUMI — Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota, tidak hentinya berinovasi untuk mewujudkan Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamtibcarlantas). Salah satunya, dengan menggalakan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kanit KBO Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hidayat mengatakan, Polsanak ini menyasar pelajar tingkat Pendidigan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD agar dapat mengetahui pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya mengedukasi terhadap para pelajar agar mengetahui keselamatan berlalu lintas sejak usia dini,” kata Ade saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Rabu (31/8).

Lanjut Ade, Satlantas banyak mendapatkan permintaan baik untuk memberikan edukasi langsung di sekolah maupun kunjungan di Satpas Polres Sukabumi Kota.

“Bahkan, hari ini saja ada empat sekolah dengan peserta sekitar 300 orang menyambangi Satpas. Mereka sangat antusias dengan adanya Polsanak ini,” ujarnya.

Menuurtnya, program Polsanak ini juga diluncurkan selaras dengan program Walikota Sukabumi yakni, Kota Sukabumi sebagai Kota Polisi. “Ya, program ini untuk mendukung juga program Pak Walikota, bahwa Kota Sukabumi adalah Kota Polisi,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya program Polsanak ini dapat melahirkan generasi yang sadar akan pentingnya mengetahui tentang keselamatan berlalu lintas.

“Dengan begitu, kami harapkan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas masyarakat dapat meningkat sehingga bisa meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas ke depannya,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.