Salut! Warga Baros Sukabumi Bagikan Ribuan Masker Gratis

  • Whatsapp
Seorang driver ojek online menerima orderan masker gratis di Kota Sukabumi (foto: Fawzy/radarsukabumicom)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Di tengah wabah virus corona atau covid-19 ini, masker menjadi salah satu komiditi yang langka. Ada yang melakukan aksi memborong, ada pula yang berbuat nakal dengan menimbun dan menjualnya kembali dengan harga 10 kali lipat.

Di tengah kondisi tersebut, Kiki Dwitri justru melakukan hal yang berbeda. Dia membagikan ribuan masker kepada warga Kota Sukabumi yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Jujur, niat saya Lillahita’ala. Allah sudah sangat baik kepada saya, ini saatnya saya berbuat baik kepada sesama. Di tengah pandemi virus corona, banyak orang yang kesulitan dapat masker. Kalaupun ada dijual, itu mahal banget dan harganya tidak masuk akal, untuk itu saya ingin membagikan masker secara gratis kepada warga Kota Sukabumi sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk melawan corona,” kata Kiki Dwitri yang merupakan warga Perum Baros Kencana, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi kepada Radarsukabumi.com, Minggu (29/3/2020).

Pembagian masker gratis ini dilakukan bertahap. Hari ini merupakan perdana dilakukannya. Informasi pembagian masker gratis pun hanya via postingan di media sosial.

“Ini hanya untuk warga Kota Sukabumi dulu. Jadi satu orang dapat 3 hingga 4 masker. Dan itu pun hanya bisa diambil lewat layanan pengiriman ojek online. Kita tidak mau semua orang disini karena kan ada aturan social distancing, jadi cukup diambil oleh ojek online saja. Untuk ojek onlinenya pun kami kasih 1,” ujar Kiki.

Benar saja, saat pewarta media ini bertandang ke kediamannya, tampak banyak driver gojek online yang mengantre untuk mengambil orderan masker gratis tersebut. Untuk tahap awal, kata Kiki, dirinya menyiapkan 2500 lembar masker dulu.

“Inssyaallah setelah ini kami juga ada rencana untuk aksi yang lebih besar, tapi kita lihat situasi kondisinya dulu,” tuturnya.

Kiki pun menjelaskan, masker yang dibagikannya secara gratis merupakan hasil industri rumahan lokal Sukabumi. Bahan yang digunakan pun sesuai standar masker surgery. Masker berwarna putih itu pun tampak nyaman dipakai.

“Semoga masker ini bermanfaat setidaknya mencegah diri kita terjangkiti segalam macam virus, khususnya virus corona,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *