Safari Ramadan, Wakil Gubernur Jabar Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat menyantuni anak yatim di Masjid Jamie Hayatul Uula di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Selasa (20/4).

SUKABUMI — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan safari Ramadan di Masjid Jamie Hayatul Uula di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Selasa (20/4).

Dalam kesempatan kali ini, orang ke dua di Jawa Barat tersebut menyerahkan bantuan kepada anak yatim berupa uang, Al-Quran dan tas sekolah.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin memberikan bantuan kepada yatim piatu dan salafiyah sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap yatim piatu dengan harapan masyarakat dapat mengikuti apa yang dialkukan pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Uu kepada Radar Sukabumi, Selasa (20/4).

Uu meminta, aksi sosial ini dapat ditiru masyarakat dan pemerintah daerah agar peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya anak yatim.

“Apalagi sekarang susana Covid-19 tentunya mereka membutuhkan bantuan. Bantuan yang diberikan saat ini diharapkan dapat ditiru juga olah pemerintah kota maupun kabupaten,” ujarnya.

Uu mengulas, dalam memberikan pendidikan kepada anak harus ada keseimbangan sehingga tidak hanya mengajarkan duniawi tetapi juga dengan urusan akhirat.

“Ya, harus lahir batin karena kalau anak hanya diberikan pendidikan yang bersifat duniawi khawatir menjadi anak sekuler yang tidak merasakan butuhnya agama dan yang lainnya yang dicari hanya duniawi,” ulasnya.

Tah hanya itu, Uu juga berharap, masyarakat dapat mempererat ukhuwah islamiyah sehingga tidak terjadi perpecahan. “Karena ketika terjadi pertikaian tentunya akan berdampak terhadap merosotnya pembangunan yang tengah digalakkan pemerintah,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *