RSUD Syamsudhin Sukabumi Sediakan Takjil Bagi Penunggu Pasien

RSUD R Syamsudin SH
Salah seorang petugas RSUD R Syamsudin SH memberikan takjil kepada penunggu pasien, Senin (4/4).

CIKOLE— Bulan suci Ramadan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Pasalnya, selama bulan suci Ramadan ada banyak sekali keutamaan, salah satunya yakni semua amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Tentunya untuk memanfaatkan bulan tersebut, sebagaian orang berbondong-bondong mencari keberkahan salah satunya yang dilakukan RSUD R Syamsudhin SH Kota Sukabumi dengan getol berbagi takjil bagi masyarakat yang tengah menunggu pasien.

Bacaan Lainnya

“Di bulan puasa ini kita tingkatkan ketakwaan, selain itu kita setiap menjelang buka puasa membagikan takjil kepada penunggu pasien sekitar 150 paket dibagikan,” ucap PLT Dirut RSUD R Syamsudhin SH, Yanyan, kepada awak media, Senin (4/4).

Kegiatan bagi -bagi takjil ini akan berlangsung hingga Ramadan berakhir dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Ia berharap dengan adanya pembagian takjil ini bisa bermanfaat untuk berbuka puasa bagi masyarakat atau keluarga pasien yang menunggu.

“Ini kegiatan rutin setiap bulan sepanjang bulan Ramadan,” harapnya.

Yanyan menambahkan, selain membantu masyarakat, pembagian takjil ini sebagai langkah menekan penyebaran covid-19 di lingkungan rumah sakit.

Sehingga masyarakat tidak perlu pergi keluar dan berpotensi membawa virus dari luar.

“Ketika masyarakat sudah mempunyai takjil untuk berbuka, mereka tidak perlu lagi pergi keluar. Jadi ini langkah yang tepat untuk menekan penyebaran virus,” tandasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan