RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Terapkan Rekam Medis Elektronik

RSUD R Syamsudin SH
Jalur pedestrian di halaman depan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH

SUKABUMI –  Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH atau yang dikenal dengan nama RS Bunut, terus berupaya beradaptasi dengan dunia digital. Salah satu wujudnya dengan penyediaan layanan rekam medis elektronik (RME).

Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, Donny Sulifan mengatakan, penerapan RME diharapkan dapat memudahkan pasien dalam melihat hasil diagnosis, serta mendorong efisiensi.

Bacaan Lainnya

Ia memastikan data rekam medis ini tetap dimiliki oleh pasien, dengan prinsip kerahasiaan, di mana masing-masing pihak yang memiliki akses wajib menjaga kerahasiaannya.

Penerapan RME ini disebut menjadi bagian upaya RSUD R Syamsudin SH dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terkait hal itu, kata dia, pihaknya berupaya menerapkan layanan baru lainnya, yaitu pengantaran obat ke rumah pasien secara gratis.

Sejauh ini, kata dia, pelayanan pengantaran obat oleh petugas RS ini baru terbatas di wilayah Kota Sukabumi. “Amanah dari transformasi digital, yakni rekam medis elektronik. Sehingga memudahkan pasien dalam melihat hasil diagnosis serta mendorong efisiensi ” ujar Donny kepada awak media, belum lama ini.

Tidak hanya itu sambung dia, dalam memberikan kenyamanan bagi pasien dan pengunjung rumah sakit, pihaknya terus berbenah dengan melakukan penataan jalur pedestrian.

Di mana, pada momen peringatan HUT ke-103 RSUD R Syamsudin SH, Sabtu (9/9) lalu, diresmikan jalur pedestrian di halaman depan rumah sakit. Peresmian dilakukan Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, unsur dinas kesehatan Kota Sukabumi, TNI-Polri dan tamu undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *