KOTA SUKABUMI

Ribuan Peserta Hadiri Minggu Bergerak, Dilaksanakan di Tujuh Titik

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Sukabumi menggiatkan senam massal di tujuh titik berbeda, kemarin (19/1). Kegiatan yang dibingkai dalam Minggu Bergerak sekaligus program membudayakan olahraga ini terlihat antusias dengan banyaknya warga yang mengikuti senam tersebut.

Seperti halnya kegiatan senam yang dilakukan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Ribuan warga tumpah ruah memadati setiap ruas di lokasi acara. Tidak hanya itu, kegiatan yang didukung Oppo dan Yayasan Jantung Sehat ini dihadiri langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi berserta jajaran Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disporapar), para pengurus FORMI Kota Sukabumi serta para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi.

Dalam kesempatannya, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kegiatan Minggu Bergerak ini dalam rangka meningkatkan angka kesehatan warga Sukabumi. Di mana setiap minggunya warga di seluruh Kota Sukabumi melaksanakan program ini di wilayahnya. “Kita berharap masyarakat Kota Sukabumi semakin sehat,” ujar Fahmi disela-sela kegiatan.

Tidak hanya itu tambah Fahmi, Pemerintah Kota sukabumi sangat mengapresiasi langkah FORMI yang terus menggelorakan olahraga senam ini. Terlebih dengan dibumbui berbagai kegiatan untuk menarik masyarakat yakni dengan menggelar lomba senam jantung sehat, lomba senam aerobik, senam Oppo, dan donor darah.

“Beragam kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan warga makin naik dari waktu ke waktu. Terutama agar warga sehat baik jasmani maupun rohani,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Fahmi Minggu bergerak ini dapat menjadi ajang peningkatan ekonomi warga karena ada aktivitas warga di dalamnya dan keberadaan UKM.

Loading...

Kasi Pembudayaan Olahraga DISPORAPAR Kota Sukabumi Ganjar Ramdani Saputra mengatakan, program Minggu BErgerak ini merupakan program rutin Disporapar Kota Sukabumi diantaranya diisi dengan senam yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu pagi yang bertempat di tujuh titik di wilayah Kota Sukabumi secara bersamaan.

“Dengan harapan dapat meningkatkan Angka Partisipasi Masyakarat Olahraga (APMO) dan sekaligus mengkampanyekan GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) dan Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap Kebugaran Jasmani Masyarakat ,” terang dia.

Adapun untuk tTujuh titik yang dimaksud adalah bertempat di Balai Kota Sukabumi, Taman Santa, Bungbulang, Cikundul, Pasir Pogor, Surya Kencana dan Lapang Merdeka. ”Mari warga Kota Sukabumi untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran diri dan keluarga,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum FORMI Kota Sukabumi Indra Wiguna, mengatakan bahwa aktivitas Gurak merupakan suatu program kegiatan bersinergi antara FORMI dan Disporapar dan ini diharapakan dapat bertambah di beberapa titik yang lain di wilayah kota. Sebab berolahraga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan moto “Kami Sehat, Bugar, Gembira Luar Biasa’.

“Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan SDI (Sport Development Index) Mari warga Kota Sukabumi untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran diri dan keluarga, semoga kedepan aktivitas Gurak ini dapat bertambah di beberapa titik yang lain di wilayah kota,” pungkasnya. (cr1/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button