Rentan Terpapar Covid-19, Satpol PP Rapid Test 17 Anak Jalanan

  • Whatsapp

SUKABUMI — Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi berhasil menjaring sebanyak 17 anak jalanan. Penangkapan anjal tersebut dalam upaya menjaga ketertiban umum di Kota Sukabumi.

” Mereka kedapatan di beberapa titik seperti Jalan Otista dan Lapang Merdeka,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perda pada Satpol PP Kota Sukabumi , Sudrajat kepada Radar Sukabumi , Selasa (8/12).

Bacaan Lainnya

Selain itu juga, di masa Pandemi Covid-19 , keberadaan Anjal ini orang yang rawan tertular Covid 19. Apalagi mereka itu tidak menggunakan masker dan bergerombolan diantara mereka.

Langkah antisipasinya, kata Sudrajat pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk dilakukan Rapid tes Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil rapid tesnya semua 17 Anjal non reaktif,” ujarnya.

Kedepannya, para anjal itu akan terus dipantau agar pembinaan yang sudah dilakukan ini bisa diterapkan. Ajat sendiri menekankan kepada Anjal agar tidak melakukan aktifitas ngamen di angkutan umum atau perempatan jalan.

“Langkah kita memberikan upaya preventif, tetap menjaga kota ini aman dan tertib. Mereka beraktifitas agar tidak rawan kecelakaan, seperti di angkutan kota dan  di stopan. Kita arahkan untuk ke pasar,” pungkasnya.(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *