Recofusing, Pemerintah Pusat Bisa Pertimbangkan Daerah

  • Whatsapp
Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi kembali melakukan recofusing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021. Tentunya hal tersebut berdampak kepada pembiayaan untuk kebutuhan Kota Sukabumi.

“Saya sangat prihatin. Padahal anggaran Kota Sukabumi itu banyak dari Pusat dan provinsi,” ujar Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani kepada Radar Sukabumi, Jumat (5/3).

Bacaan Lainnya

Dirinya sangat berharap pemerintah mempertimbangan pengurangan atau pemotongan anggaran kepada Kota Sukabumi. Apalagi saat ini anggaran sudah berjalan.

“Kita ini anggaranya banyak dari pusat, semestinya pemerintah pusat mempertimbangkan jangan sampai ada pemotongan- pemotongan lagi,” jelasnya.

Meskipun begitu Danny berharap, dalam recofusing ini pemerintah tetap fokus dalam penanganan covid-19. Meskipun pemerintah pasti kesulitan dalam meraut anggaran yang sudah dialokasikan.

“Tetap fokus dalam penanganan covid-19 dan juga kebutuhan masyarakat kemudian infrastuktur,” ungkapnya.

Intinya dalam kondisi seperti ini pemerintah harus siap dalam mengalokasi anggaran yang memang lebih cenderung kepada kepentingan masyarakat. “Kami memang di Badan anggaran belum menerima, mungkin masih diolah oleh pemeritah,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *