Puskesmas Lembursitu Kejar Target Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Kecamatan Lembursitu
Sejumlah warga Kecamatan Lembursitu saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Halaman Mapolsek Lembursitu, Senin (20/9).

SUKABUMI — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lembursitu menggandeng Polsek Lembursitu menyelenggarakan vaksinasi di Halaman Mapolsek Lembursitu. Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengejar terget vaksinasi terhadap para lanjut usia (Lansia).

Kepala Puskesmas Kecamatan Lembursitu, Ari Yulianti mengatakan, vaksinasi saat ini menyasar sebanyak 100 Lansia yang belum mengikuti vaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kuotanya hanya untuk 100 orang Lansia. Namun, yang mendaftar mencapai 111 orang dan 11 orang diantaranya gagal mengikuti vaksin karena tidak lolos pemeriksaan,” kata Ari kepada Radar Sukabumi, Senin (20/9).

Lanjut Ari, Puskesmas Lembursitu terus berupaya mengejar targer vaksinasi terhadap para Lansia. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak Lansia yang belum mengikuti vaksin. “Alhamdulillah saat ini warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Lembursitu landai. Bahakan, satatus Lembursitu kini sudah hijau,” ujarnya.

Tidak dipungkiri, sambung Ari, sejauh ini kesadaran masyarakat khususnya Lansia masih perlu diedukasi lantaran masih banyak yang merasa ketakutan dan alasan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *