Puluhan Relawan PMI Kota Sukabumi Siap Amankan Malam Tahun Baru

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat mengecekan kesiapan relawan PMI Kota Sukabumi dalam apel gelar pasukan, Kamis (31/12/2020).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Puluhan relawan Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi dipersiapkan untuk bertugas dalam pengamanan malam pergantian tahun baru 2021. Ini terlihat dari apel gelar pasukan yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Ir H Djuanda, Kota Sukabumi, Kamis (31/12/2020).

Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, sebanyak satu SST relawan PMI Kota Sukabumi yang terdiri dari Sibat, Palang Merah Remaja, hingga Korps Sukarelawan (KSR) dikerahkan dalam apel gelar pasukan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pada intinya PMI Kota Sukabumi selalu siap membantu Pemerintah Kota Sukabumi. Mulai dari memastikan ketersediaan kantong labu darah, pengamanan hingga evakuasi kebencanaan,” kata Suranto Sumowiryo kepada Radarsukabumi.com, Kamis.

Dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali inipun, kata Suranto, PMI mendirikan posko yang ditempatkan di sejumlah titik. Seperti Posko Markas PMI Kota Sukabumi, posko depan Lapangan Merdeka (Lapdek) dan PoskoTerminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan.

“Relawan kami silih berganti berjaga. Khusus pada gelar apel pasukan, ada 30 orang relawan yang terjun. Termasuk 2 orang pengurus PMI Kota dan 3 orang staf markas,” ujar Suranto.

“Kami berharap dengan hadirnya PMI Kota Sukabumi yang dipercayakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, semoga malam pergantian tahun baru dalam berjalan dengan aman, kondusif dan tentunya tidak terjadi kerumunan massa sebab penekanan kali ini adalah penegakkan protokol kesehatan Covid-19. Ini dilakukan agar tidak terjadi klaster baru,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *