PT PLN UP3 Sukabumi Siaga Tahun Baru 2022

PLN UP3 Sukabumi
ejunlah personel PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, saat mengikuti gelar pasukan

SUKABUMI — Menjelang tahun baru 2022, PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, menyiagakan 269 personel teknis lapangan untuk meningkatkan kehandalan listrik.

Manager Bagian Jaringan PT PLN UP3 Sukabumi, Andis Verinda Putra mengatakan, dari jauh hari PT PLN UP3 Sukabumi sudah melaksanakan gelar pasukan dan peralatan sebagai salah satu kesiagaan menjelang tahun baru 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dalam siaga tahun baru ini, kami meluncurkan 269 personel teknis lapangan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan,” kata Andis kepada Radar Sukabumi, Selasa (28/12).

Lanjut Andis, beberapa persiapan yang dilakukan memasuki tahun baru ini selain gelar pasukan juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait kelistrikan.

“Kami bersama BPBD beberapa waktu lalu juga sudah melakukan sosialisasi dan edukasi terkait kelistrikan. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan yang diakibatkan tersengat listrik,” ujarnya.

Disinggung soal daerah rawan gangguan, Andis memastikan daerah Kota Sukabumi aman dari potensi gangguan jaringan. Namun, untuk wilayah Kabupaten Sukabumi saat ini masih didominasi wilayah selatan.

“Wilayah seperti Tegal Buleud, Surade Jampang Kulon dan daerah Selatan lainnyaasih rentan terjadi gangguan khususnya karena alam,” jelasnya.

Sebab itu, PT PLN UP3 tidak hentinya menggencarkan perawatan jaringan maupun pemangkasan pohon dan ranting yang berdekatan dengan jaringan.

“Karena kebanyakan penyebab gangguan itu karena jaringan tertimpa rantin maupun pohon tumbang. Sebab itu, petugas terus melakukan pemangkasan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.