Polsek Cibeureum Sukabumi Geber Vaksinasi

Polsek Cibeureum
Sejumlah peserta saat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Cibeureum di Halaman Masjid Nurul Hikmah, Kampung Kekenceng, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Selasa (22/3).

SUKABUMI — Polsek Cibeureum bersama Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Cibeureum, terus menggenjot pencapaian vaksinasi.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi ini menyasar anak usia enam tahun, Ibu hamil 14 sampai 34 Minggu, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (Lansia).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cibeureum, AKP Suwaji mengatakan, pada penyelanggaraan vaksinasi saat ini menargetkan sebanyak 75 peserta. Namun, yang mendaftar mencapai 90 peserta. “

Dari 90 orang yang mendaftar ini yang berhasil divaksin hanya 60 orang sedangkan 30 orang diantaranya ditunda karena telah tervaksin Astrazaneca sedangkan stock vaksin Astrazaneca saat ini telah habis,” kata Suwaji kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/3).

Dalam vaksinasi ini, lanjut Suwaji, warga bisa mendapatkan suntikan dosis satu hingga tiga atau boster. Adapun rinciannya yakni, 23 dosis satu, 17 dosis dua dan 20 dosis tiga.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dengan adanya penyelenggaraan vaksinasi berbasis ke RW an ini. Terbukti, dari banyaknya warga yang mendaftar,” ujarnya.

Rencanananya, penyelanggaraan vaksinasi ini bakal terus digencarkan hingga Ramadhan mendatang.

Hal ini, dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menggenjot capaian vaksinasi sehingga tercipta kekebalan tubuh komunal.

“Karena capaian vaksinasi di Cibeureum ini masih cukup minim sehingga kami berupaya terus menyelenggarakan vaksinasi disetiap ke RW an,” paparnya.

Suaji menambahkan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu adanya persan serta dari semua elemen.

Sebab, tanpa hal tersebut penyebaran virus mematikan ini sulit diputus. “Karena itu, kami minta warga agar segera melakukan vaksinasi baik di gerai maupun pusat pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait