Polrestas Sukabumi Siap Sukseskan 1 Juta Vaksin Booster

AKBP SY. Zainal Abidin
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin saat meninjau meninjau kegiatan akselerasi 1 juta vaksin booster yang digelar di MAN 1 Kota Sukabumi, Kamis (21/4).

CIKOLE – Menindaklanjuti program pemerintah pusat dalam hal percepatan vaksinasi, Polres Sukabumi Kota siap mensukseskan program kegiatan 1 juta vaksin booster yang dilaunching untuk menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah atau tahun 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin, usai meninjau kegiatan 1 juta vaksin booster yang digelar di MAN 1 Kota Sukabumi, Kamis (21/4).

Bacaan Lainnya

Zainal menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Kementerian Agama dan PBNU.

Kegiatan ini juga direncanakan akan dilaksanakan dalam 3 hari, yang dimana pada hari ini dilaksanakan di MAN 1, kemudian besok di Gedung Juang 45, dan terakhir hari ketiga di MAN 2 Kota Sukabumi.

“Untuk di Kota Sukabumi, kami dari unsur Forkopimda, melakukan kegiatan koordinasi dengan pihak Kemenag Kota Sukabumi, kemudian PCNU Kota Sukabumi dan dukung oleh pihak GP Ansor, melaksanakan kegiatan serupa, yaitu kegiatan mensukseskan program 1 juta vaksin booster,” ujar Zainal.

Menurutnya, kegiatan ini didasari dengan kebijakan pemerintah, dan kemudian memperbolehkan masyarakat yang akan melaksanakan mudik menjelang Idul Fitri dengan persyaratan sudah mendapatkan akses vaksinasi booster.

“Maka dari itu, program ini digulirkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang merencanakan akan melaksanakan mudik atau pun liburannya pada saat Idul Fitri tahun ini,” jelasnya.

Terkait pelayanan vaksinasi yang diberikan Polres Sukabumi Kota menjelang Idul Fitri ini, masih kata Zainal, pihaknya juga sudah menyediakan beberapa Pospam dan Posyan dengan dilengkapi pelayanan vaksinasi, untuk para pemudik, maupun wisatawan lokal yang akan berkunjung ke Kota Sukabumi.

“Kami berharap, seluruh masyarakat untuk bisa mensukseskan kegiatan ini. Karena, dengan tingginya angka penerima dosis vaksinasi, diharapkan bisa mempercepat pemulihan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Serta bisa mempercepat terbentuknya imunitas komunal dalam tubuh, sehingga meminimalisir terjangkitnya Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Zainal memaparkan, bahwa untuk cakupan vaksinasi di Kota Sukabumi untuk dosis kesatu sudah di angka 119 persen, kemudian untuk dosis kedua sudah diangka 97 persen, dan dosis ketiga (booster) sudah menyentuh diangka 30 persen. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar