Polisi RW Polres Sukabumi Kota Gencar Upaya Preemtif

Polsek Cibeureum
Anggota Polsek Cibeureum, Brigadir Pian Sopiandi melakukan memasang stiker Polisi RW di rumah Ketua RW3

SUKABUMI– Sejumlah anggota Polres Sukabumi Kota yang terlibat program Polisi RW, melakukan berbagai upaya preemtif Kepolsian. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Cibeureum, Brigadir Pian Sopiandi melakukan memasang stiker Polisi RW di rumah Ketua RW3, Kampung Cibungur, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Senin (9/5).

Stiker berisikan program Polisi RW dan layanan informasi ‘Lapor Pak Polisi SIAP-MAS’ lengkap dengan nomor Call Center, 082126054961 tersebut dipasang dibeberapa rumah warga dan obyek vital.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, Polisi RW merupakan salah satu program Kapolri untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Jadi setelah dilaunching 17 April 2023 lalu, program Polisi RW ini langsung dilaksanakan 564 personel Polres Kota Sukabumi maupun Polsek jajaran yang terlibat,” kata Astuti kepada Radar Sukabumi, Selasa (9/5).

Adapun, lanjut Astuti, dalam kesempatan tersebut personel Polres Sukabumi Kota menjalin bersilaturahmi dengan para ketua RW, menjalin komunikasi, menyerap informasi dan mensosialisasikan beberapa program unggulan Polres Kota Sukabumi dalam memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Program ini telah melaunching sejak 17 April 2023 untuk mendukung terwujudnya kondusifitas Kamtibmas,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan Polres Sukabumi Kota dapat memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi terkait kondusifitas lingkungan.

“Kami harap masyarakat bisa ikut andil dalam menjaga kondusifitas lingkungan dan memberikan informasi ketika menemukan potensi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait