KOTA SUKABUMI

PMI Santuni Kelurga Tinggal di Dapur

WARUROYONG – Kisah keluarga Hendra warga Kampung Dayeuhluhur RT 01/07, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong yang terpaksa tinggal di dapur karena sebahagian besarnya rumahnya ambruk tertimpa angin mengetuk hati PMI Kota Sukabumi.

Setelah mendapatkan informasi, PMI Kota Sukabumi langsung mendatangi lokasi kejadian. Hal itu, di benarkan oleh Plt Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, Zaini. Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin tanggap bencana dari PMI Kota Sukabumi.

“Ya, kami bersama tim sudah mendatangi lokasi dan memberikan beberapa bantuan setelah sebelumnya melakukan asesmen,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Rumah Ambruk, Warga Dayeuhluhur Sukabumi Tinggal Berdesakan di Dapur

Tanggap darurat bencana, lanjut Zaini, merupakan agenda rutinan berupa distribusi bantuan maupun pengiriman relawan, baik di wilayah Kota Sukabumi maupun di luar daerah. “Kami pun juga kirim relawan bilamana terjadi bencana di daerah lain, jadi tidak hanya di kota dan kabupaten sukabumi,” terangnya.

Ketua RW setempat, Suherman Tajuddin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PMI Kota Sukabumi. Menurut Suherman, pihaknya bersama warga tengah bermusyawarah mencari solusi terbaik untuk keluarga Hendra.

“Terimakasih kepada PMI Kota Sukabumi yang telah memberikan bantuan, semoga dapat menggugah instansi lainnya,” singkatnya.

Sementara itu, Hendra berterimakasih kepada PMI Kota Sukabumi atas bantuan yang diberikan. Hingga saat ini, dirinya masih bertahan di dapur sebelum membangun rumah kembali. “Terimakasih banyak, bantuan ini tentunya bermanfaat bagi kami. Untuk sementara, kami sekeluarga masih tinggal disini,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button