PMI Kota Sukabumi Segera Gelar Muskot Tahun 2023

PMI Kota Sukabumi
Ketua PMI Kota Sukabumi (kanan) bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

WARUDOYONG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) Tahun 2023. Hal ini diungkapkan oleh Pengurus PMI Kota Sukabumi Ahmad Fauzy.

“Betul, insya Allah, kami PMI Kota Sukabumi akan menggelar muskot tahun ini,” kata Fauzy kepada Radar Sukabumi, Kamis (2/3).

Bacaan Lainnya

Fauzy menjelaskan, kepengurusan PMI Kota Sukabumi akan berakhir pada 12 April 2023. Hal itu merujuk pada SK pengurus periode 2018-2023.

“Maka sesuai dengan AD/ART organisasi, ya kita harus mengadakan muskot tahun ini. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua PMI Kota Sukabumi untuk periode 2023-2028,” jelas dia.

Ya, saat ini Ketua PMI Kota Sukabumi dijabat oleh Suranto Sumowiryo. Fauzy mengungkapkan, PMI Kota Sukabumi terbuka untuk figur-figur terbaik untuk mencalonkan diri sebagai Ketua PMI berikutnya sesuai dengan aturan AD/ART dan mekanisme musyawarah.

“Siapa saja bisa mencalonkan diri jadi ketua. Tentunya sesuai dengan AD/ART organisasi dan syarat serta ketentuan. Salah satu kriterianya adalah memiliki jika kerelawanan dan kemanusiaan,” ujar Fauzy.

“Termasuk ketua saat ini, Pak Suranto, meskipun sudah menjabat dua periode, dia bisa mencalonkan atau dicalonkan lagi. Karena di PMI memang tidak ada istilah pembatasan periode,” sambungnya.

Fauzy pun berharap, gelara muskot nanti dapat berjalan lancar dan dapat menghadirkan kepengurusan terbaik serta program kerja yang lebih baik lagi untuk 5 tahun mendatang.

“Dan saat ini pula, tahapan-tahapan menuju gelaran muskot telah kami laksanakan. Salah satunya adalah audiensi dengan Wali Kota Sukabumi sebagai ketua dewan pelindung kami.

Ya, kami juga butuh arahan-arahan dan masukan dari wali kota agar muskot ini berjalan dengan lancar dan baik,” pungkasnya. (cr4/t))

Pos terkait