PMI Kota Sukabumi Jadi Tuan Rumah Gelaran POR PMI Tingkat Jabar Pertama

LATIHAN: Tim Futsal PMI Kota Sukabumi saat latihan futsal untuk persiapan POR PMI Jabar ke-1. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi akan melaksanakan Pekan Olahraga PMI atau POR PMI Tingkat Jawa Barat. Ini merupakan even perdana yang dihelat oleh PMI Provinsi Jabar yang mempercayakan PMI Kota Sukabumi sebagai tuan rumah.

Kepala Markas PMI Kota Sukabumi Zaini menyebutkan, berdasarkan Surat Rekomendasi PMI Provinsi Jawa Barat menunjuk PMI Kota Sukabumi sebagai tuan rumah perhelatan POR PMI Jabar ke-I.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, PMI Provinsi Jawa Barat mempercayakan PMI Kota Sukabumi sebagai tuan rumah POR PMI tersebut. Even ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Relawan PMI dana untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar PMI di Jawa Barat,” kata Zaini kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/11).

Zaini menyebutkan, POR PMI Jabar akan dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 18 dan 19 Desember 2021. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan ada tiga, yakni cabor futsal, cabor bulutangkis, dan cabor tenis meja. Dengan bertemakan “Melalui Kegiatan Pekan Olah Raga (POR) PMI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 Kita Perkuat Kebersamaan diantara Keluarga Besar PMI” even ini dipastikan terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Prokes yang ketat itu merupakan salah satu syarat wajib sesuai arahan dari PMI Jabar agar kegiatan ini dapat diselenggarakan di Kota Sukabumi,” bebernya.

Untuk peserta, kata Zaini lagi, akan diikuti oleh PMI Kabupaten Kota se-Jawa Barat. Yang anggota timnya terdiri dari pengurus, staf Markas, staf UDD dan unsur relawan. “Insya Allah ini akan menjadi kegiatan rutin PMI Provinsi Jawa Barat yang diawali di Kota Sukabumi. Selain mempererat tali silaturahmi, dengan olahraga kita ingin meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan minimal di internal PMI itu sendiri,” pungkas Zaini. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *