Petugas Lapas Sukabumi Disedot

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Sukabumi
Sejumlah petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi saat mengikuti donor darah yang diselengarakan di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Kamis (21/10).

SUKABUMI — Memperingati Hari Dharma Karyadhika, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi menggandeng PMI setempat menggalar bakti sosial (Baksos) donor darah. Hal ini, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat yang tengah membutuhkan darah.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar mengatakan, saat ini terdapat 23 petugas Lapas Kelas IIB Sukabumi yang mengikuti donor darah.

Bacaan Lainnya

“Baksos ini, sesuai dengan tema ‘Humham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati’ kami bekerjasama dengan PMI untuk menggelar donor darah,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Kamis (21/10).

Lanjut Christo, seluruh kegiatan ini merupakan bukti nyata Kemenkumham hadir untuk negeri dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami tidak hanya berbagi tapi kami pun empati, sebab itu saat ini dilaksanakan donor darah yang diikuti 23 petugas pemasyarakatan Lapas Sukabumi yang bekerja sama dengan PMI,” ujarnya.

Tak hanya donor darah, lanjut Christo, Lapas Kelas IIB Sukabumi juga akan melakukan pembagian 20 paket new normal kit kepada warga sekita. “Kami juga membagikan bantuan berupa paket new normal kit untuk masyarakat sekitar,” paparnya.

Pihaknya berharap, Baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan.

Pasalnya, tidak dipungkiri saat masa pandemi Covid-19 ini jumlah pendonor mengalami penurunan sehingga perlu adanya peran serta dari semua elemen untuk berupaya memenuhi kebutuhan darah khususnya di Kota Sukabumi. “Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat untuk mawarga sekitar,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *