KOTA SUKABUMI

Peringati HUT Bhayangkara, Anggota PP Kota Sukabumi Disedot Darah

RADARSUKABUMI.com – Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dalam agenda memperingati HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

“Alhamdullilah kami dari Pemuda Pancasila mendonorkan darah, kami pengurus dan anggota sampai tingkat ranting kami kerahkan,” ujar Sekretaris MPC PP Kota Sukabumi, Hendy Wiryadi kepada Radar Sukabumi, Senin (30/6).

Apalagi di masa pandemi covid-19 ini kata pria akrab disapa Komen bisa membantu PMI dalam memenuhi stok darah untuk masyarakat Kota Sukabumi. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. ” Ini pun agenda rutinan kami setiap 3 bulan sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Sukabumi, dr Trully berterima kasih kepada anggota pemuda pancasila Kota Sukabumi yang telah membantu PMI dalam pemenuhan stok darah. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini PMI sangat kesulitan dalam mencari pendonor.

” Dengan kegiatan ini sangat membantu pemenuhan darah untuk warga Kota Sukabumi,” katanya.

Diakuinya kondisi saat ini memang terjadi penurunan stok darah mencapai 60 persen dari sebelum terjadi pandemi Covid-19. Saat ini pemenuhan darah pihaknya mengambil dari luar kota. ” Kalau disini kayanya masyarakat masih pada takut untuk berdonor darah,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam memperingati hari donor darah , PMI Kota Sukabumi akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang mendonor darah pada bulan Juni. Pihaknya sudah menyiapkan berbagai doorprize bagi pendonor yang beruntung.

” Jadi saat ini bagi masyarakat yang melakukan donor darah, diberikan kupon undian. Nanti pada 1 Juli kita akan umumkan siapa yang mendapatkan doorprize,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button