Penuhi Kebutuhan, PMI Kota Sukabumi Gencar Donor Darah

PMI Kecamatan Citamiang Sukabumi
Sejumlah peserta saat mengikuti donor darah di Kantor Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

CITAMIANG — Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Citamiang, kembali menyelenggarakan donor darah di Kantor Kecamatan Citamiang. Hal ini, dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Sukabumi.

Wakil Ketua PMI Kecamatan Citamiang, Sholeh mengatakan, donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan per tiga bulan.

Bacaan Lainnya

“Donor darah ini rutin dilakukan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan labuh darah,” kata Sholeh kepada wartawan, belum lama ini.

Lanjut Sholeh, kegiatan tersebut dimanfaatkan juga sebagai ajang edukasi dan sosialisasi mengenai donor darah kepada masyarakat agar mau terlibat. “Adapun pada kegiatan kali ini, kami menargetkan bisa memperoleh 100 labu darah,” ujarnya.

Sholeh menjelaskan, untuk mencapai target pendonor pada kegiatan kali ini PMI Kecamatan Citamiang berkolaborasi dengan kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan partisipasi warga.

“Saat ini stok darah di Kota Sukabumi dalam kondisi cukup dan aman,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meningkatkan partisipasi warga untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan. “Semoga kedepan kesadaran warga bisa semakin meningkat,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait