Pengunjung Alun-alun Kota Sukabumi Dikagetkan Suara Gemuruh

Alun alun Kota Sukabumi
Suara gemuruh yang muncul tiba-tiba di kawasan Alun-alun Kota Sukabumi diduga berasal dari sebuah tower yang ada di dekat gapura Alun-alun, Kamis (7/7).

SUKABUMI — Sejumlah warga dan pengunjung di Alun-alun Kota Sukabumi, dibuat heboh dengan suara gemuruh yang muncul tiba-tiba. Suara itu, diduga berasal dari sebuah tower yang tidak jauh dari gapura.

Pantauan Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 14.00 WIB, suara gemuruh terdengar jelas. Bahkan, beberapa warga yang melintasi Jalan Perintis Kemerdekaan terlihat berhenti sejenak dan melihat sumber suara tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satu pedagang kopi di Alun-alun Kota Sukabumi, Lilis (64) mengatakan, suara itu sudah terdengan sejak siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB. “Ya, suaranya seperti suara kaleng dikerok. Biasanya, tidak ada suara gitu baru hari ini. Saya kaget karena biasanya tidak ada suara gemuruh seperti ini,” kata Lilis kepada wartawan, Kamis (7/7).

Menurutnya, suara gemuruh terdengar hingga sekitar satu jam sehingga banyak warga yang penasaran. “Sudara gemuruhnya terdengar hampir satu jam,” ucapnya.

Hal senada, diungkapkan warga lainnya, Ahmad (39) suara gemuruh terdengar saat awalnya datang ke Alun-alun untuk mengajak istrinya jalan-jalan. “Ketika ada suara tersebut, saya kaget dan langsung pindah tempat karena merasa khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” benernya.

Namun, sambung Ahmad, setelah benerapa saat suara tersebut semakin tidak terdengan hingga hilang sama sekalim “Sepertinya, suara berasal dari sebuah tower yang ada di dekat gapura Alun-alun, tapi sekarang sudah tidak terdengar lagi. Khawatir, meledak atau gimana karena suaranya terdengan cukup lama,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait