Pengadilan Deklarasi Pelayanan Bersih

GUNUNGPUYUH– Pengadilan Negeri Sukabumi melakukan deklarasi Pencanangan pembangunan zona intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di kantor Pengadilan Negeri Sukabumi, kemarin (26/6).

Ketua Pengadilan Sukabumi, Dul Husin mengatakan, deklarasi WBK dan WBBM tersebut, merupakan langkah untuk mewujudkan intansi yang bebas dari korupsi dan nepotisme dalam melayani masyarakat.

“Pencanangan zona intergritas ini untuk menuju intansi yang bersih dalam melayani. Saat ini merupakan era melayani dengan baik,” ujarnya Kepada Radar Sukabumi disela-sela deklarasi WBK dan WBBM, kemarin (26/6).

Dul menambahkan, salah satu langkah yang dilakukan untuk mencapai pelayanan yang bersih tersebut, yakni membuat pelayanan Tempat Pelayanan Satu Pintu (TPSP). Sehingga, semua permohonan secara administratif ke Pengadilan melalui TPSP, kecuali persidangan.

“Ini sebagai wujud konkrit reformasi birokrasi pencanangan yang kami buat dalam melayani masyarakat dan sudah terlaksana beberapa bulan lalu, sampai kita punya (standard operating procedure) SOPnya” ungkap dia.

Dul juga menyarankan, agar semua elemen masyarakat seperti media massa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan organisasi Masyarakat (Ormas) ikut mengawasi. Sehingga, pelayanan yang bersih terhadap masyarakat terwujud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *