Pendidikan PAG Bintara ke Perwira Polri Gelombang II Resmi Dibuka

Lemdiklat Polri
Salah seorang pejabat tinggi Lemdiklat Polri saat membuka upacara PAG yang diselenggarakan di Lapang Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Rabu (17/11).

SUKABUMI — Pendidikan alih golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Gelombang II 2021, kembali dibuka. Upacara PAG diselenggarakan di Lapang Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Rabu (17/11) pagi.

Kegiatan upacara tersebut, langsung dipimpin Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Luki Hermawan, Pejabat utama Lemdiklat Polri, Karodalpers SSDM Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri, Para Kasat Diklat jajaran Lemdiklat Polri, Pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Ketua Bhayangkari Gabungan 04 Lemdiklat Polri beserta Ketua Bhayangkari cabang 04 Setukpa Lemdiklat Polri dan Forkopimda Kota Sukabumi serta diikuti sebanyak 786 siswa perwakilan dari 1.234 siswa dan 448 orang mengikuti kegiatan secara virtual.

Bacaan Lainnya

Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, momen ini penting sebagai awal dari perjuangan yang akan dijalani untuk mencapai cita-cita menjadi perwira pertama Polri, belajar dan berlatihlan dengan penuh semangat, tekun dan riang gembira.

“Terus bersyukur dan memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, buat bangga diri, keluarga, Polri dan negara yang kita cintai,” kata Hermawan, Rabu (17/11).

Lanjut Hermawan, para siswa harus menggali pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk pelaksanaan tugas dilapangan.

“Peserta didik nantinya akan mewarnai jajaran Polri sebagai First Line Supervisor (Penyelia Garis Depan).

Tingkatkan ilmu berbasis kompetensi, profesionalme dan integritas sehingga tercapainya transformasi Polri yang prediktif, responsibiltas dan tranparansi berkeadilan, guna terwujudnya harapan masyarakat terhadap Polri yang Presisi,” ungkapnya.

Hermawan menambahkan, dalam menjalani proses pendidikan harus mematuhi segala peraturan kehidupan siswa, ikuti dan laksanakan arahan dari pengasuh maupun gadik.

“Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, jaga kesehatan dan patuhi ptokol kesehatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sukabumi Kota, SY Zainal Abidin melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih mengapresiasi kegiatan upacara pembukaan PAG ini yang berjalan lancar, kondusif serta mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.