Pemkot Tenderkan 10 Paket Pekerjaan, Ini Datanya

  • Whatsapp
Ilustrasi

CIKOLE- Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) sedang melakukan tender sebanyak 10 paket pekerjaan. Dari 10 paket tersebut kebanyakan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang berjumlah 9 paket, dan 1 paket berasal dari Dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah, di triwulan ke dua ini, ada 10 paket pekerjaan yang sudah tahap tender,”ujar Kepala Bagian BPBJ Pemkot Sukabumi, Novian Restiadi, Kamis (6/5).

Bacaan Lainnya

Novian menjelaskan, dari jumlah tersebut, 8 paket bersumber dari Dana Alokasi Khsus (DAK), dan 2 paket lagi murni dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota SUkabumi tahun 2021. Untuk total investasi secara keseluruhan mencapai Rp26.709.556.902, dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) mencapai Rp26.664.375.289.

“Iya, memang dari 10 paket pekerjaan itu, hanya dua pekerjaan saja yang bersumber dari APBD , sisanya didanai oleh DAK,”ungkapnya.

Dua pekerjaan yang didanai oleh APBD itu, sambung Novian yakni, pekerjaan penyempurnaan GOR Merdeka, dengan nilai tender mencapai Rp3,3 miliar, dan amdal pusat pemerintah sekitar sebesar Rp750 juta. Sedangkan dari DAK itu diantaranya, pembangunan pipa transmisi air minum sebesar Rp4,6 miliar, kemudian, belanja modal jalan (peningkatan jalan Tipar gede) Rp4,181 miliar.

“Termasuk belanja modal bangunan pengambilan air bersih yang ada di Dinas Kesehetan mencapai Rp1,4 miliar lebih,”ungkapnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *