Pemkot Akan Luncurkan E-Kinerja Kecamatan dan Kelurahan

  • Whatsapp

CIKOLE– Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Sukabumi akan segera meluncurkan aplikasi E-kinerja kecamatan dan kelurahan.

Hal itu dilakukan untuk menilai kekurangan dan kelebihan kinerja setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Sukabumi. Sehingga, Pemkot Sukabumi bisa memetakan potensi wilayah dalam kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Perangkat Kecamatan dan Kelurahan Tapem Kota Sukabumi, Nia Vaulina mengatakan, E-kinerja tersebut sebagai bentuk kontroling sekaligus untuk pemetaan penyaluran anggaran agar lebih tepat sasaran.

“Dengan begitu Pemkot Sukabumi dapat melihat dengan mudah apa yang dibutuhkan setiap kecamatan dan kelurahan,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/7).

Nia menambahkan, pada bulan Juni lalu, aplikasi E-kinerja sudah diuji coba di tiga kecamatan dan tujuh kelurahan. Rencanakan tahun depan program rersebut akan diterapkan di semua kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemkot Sukabumi.

“Baru diuji coba di Kecamatan Baros, Citamiang dan Lembursitu. Namun belum maksimal, kemungkinan kemarin masik sibuk Pilkada,”ungkapnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *