Warga Perantau Terdampak Corona di Kota Sukabumi Tetap Dibantu

  • Whatsapp
Bansos Covid-19 Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Warga perantau terdampak Covid-19 yang bermukim di Kota Sukabumi tetap akan diperhatikan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Walapun, tidak bisa diakomodir oleh bantuan sosial atau bansos yang bersumber dari APBD Kota, namun warga perantau bisa dibantu melalui donasi yang dihimpun.

Hal ini, diungkapkan oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat ditemui di balai Kota Sukabumi. Menurutnya, kendati warga perantau yang terdampak Covid-19 tidak bisa dibantu oleh bansos yang bersumber APBD Kota Sukabumi, namun pihanya menyiapkan bantuan-bantuan yang dihimpun dari para donatur.

Bacaan Lainnya

“Kalau bansos yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi, itu kewajibannya untuk warga Kota Sukabumi. Tapi untuk untuk perantau, bisa dialokasikan dari bantuan-bantuan yang dikumpulkan dari para donatur,” jelasnya, Senin (18/5).

Sementara itu, Ketua Divisi Kemitraan dan Penggalian Bantuan Masyarakat, Gugus Tugas Penangan Covid 19 Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar menambahkan, bantuan yang dihimpun oleh Pemerintah Kota Sukabumi dari berbagai unsur masyarakat cukup banyak. Hal itu, membuktikan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 baik.

“Alhamdulillah, sejauh ini sudah banyak bantuan yang masuk. Baik berupa APD ataupun sembako,” tambahnya.

Disinggung secara teknis tengah penyaluran dan pendayagunaan, khususnya bagi warga rantau yang terdampak harus di usulkan oleh Dinas Sosial Kota Sukabumi.

“Bisa saja, nantinya verifikasi dan usulan dari SKPD, kemudian selanjutnya bisa disalurkan kepada warga ataupun penduduk yang disalurkan,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *