Walikota Sukabumi Terima Banprov Jabar Rp 1,5 Miliar

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima secara simbolis bantuan gubernur Jawa Barat (Jabar) dari program Jabar Quick Respon (JQR) untuk penanganan bencana banjir di Kecamatan Baros, Selasa (26/4).

CIKOLE— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima secara simbolis bantuan gubernur Jawa Barat (Jabar) dari program Jabar Quick Respon (JQR) untuk penanganan bencana banjir di Kecamatan Baros, Selasa (26/4).

Penyerahan bantuan yang dilakukan di Balai Kota Sukabumi itu, dihadiri pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Manajer Kemitraan dan Kelembagaan JQR Dito Budiman, Baznas Jabar dan Baznas Kota Sukabumi serta Rumah Yatim.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sudah ditunggu-tunggu warga. Di mana warga yang menjadi korban bencana membutuhkan bantuan ini,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (26/4).

Diterangkan Fahmi, bantuan senilai Rp 500 juta yang bersumber dari Rumah Yatim sebesar Rp 250 juta dan Baznas Jabar sebesera Rp 250 juta tersebut merupakan bagian dari bantuan Gubernur Jawa Barat senilai Rp 1,5 miliar.

Tentunya, penyerahan bantuan ini merupakan upaya mengembalikan lokasi pasca bencana. Sebelumnya, pemerintah daerah juga sudah melakukan trauma healing dengan mendampingi guru-guru BK dan melibatkan ikatan perawat dan bidan.

Ditempat yang sama, Manajer Kemitraan dan Kelembagaan JQR, Dito Budiman mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan realisasi dari pencanangan bantuan yang beberapa bulan lalu sempat diberikan secara simbolis.

Di mana saat itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sempat mengunjungi lokasi bencana banjir dan secara simbolis memberikan bantuan. ”Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran kepada warga terdampak banjir bandang di Kecamatan Baros,” pungkasnya (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.