Walikota Sukabumi: Pentingnya Olahraga Tingkatkan Kualitas SDM

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achad Fahmi bersama Wakil Walikota, Andri Setiawan Hamami memberikan penghargaan kepada atlet Kota Sukabumi yang akan berangkat ke PON Papua.

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyampaikan pentingnya olahraga bagi setiap orang karena dengan berolahraga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dapat menimbulkan dampak positif terhadap munculnya kreatifitas dan inovasi.

“Dimana berujung salah satunya pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Fahmi dalam sambutan penutupan rangkaian Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke – 38 tingkat Kota Sukabumi, Rabu (22/9).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Walikota, Andri Setiawan Hamami, Deputi Pembinaan dan Kebudayaan Olahraga Kemenpora RI, serta Ketua KONI Kota Sukabumi.

“Sebagaimana tahun 2020, momen Haornas dilakukan sangat terbatas karena meminimalisir berbagai kegiatan akibat pandemi belum usai dan harus beradaptasi dengan kondisi,” ujarnya.

Namun berbangga karena Kota Sukabumi dalam beberapa hari terakhir meraih prestasi yankni Senam Bugar Jabar Juara Terbaik 1 yang digelar Kormi Jabar dalam ajang Festival Olahraga Virtual 2021 dan Juara 1 dan 3 skateboard serta gelaran Liga Igora.

“Saya mengapresiasi tinggi kepada para atlet Kota Sukabumi yang telah beprestasi baik ditingkat Jawa Barat maupun Kota,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ada tujuh ekonomi baru pasca pandemi diantaranya pariwisata dan olahraga. Karena semakin sehat seseorang maka maka akan naik imunitas seseorang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *