Walikota Sukabumi Minta SKPD Tingkatkan Kinerja di 2022

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

CIKOLE– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meningkatkan kinerja di tahun 2022 ini.

Lantaran berdasarakan hasil evaluasi di 2021, masiha da SKPD yang capaian kinerjanya di bahwa 90 persen.

Bacaan Lainnya

“Evaluasi kinerja selama 221 termasuk penyerapan anggaran masih ada di bawah target. Makanya kita ingatkan agar mereka bisa lebih meningkatkan kinerja di tahun ini,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Fahmi merasa kecewa dengan kinerja SKPD yang kinerja penyerapan anggaran di bawah target. Namun bisa terobati ketika Walikota menerima laporan SKPD lainnya bisa menyerap anggaran diatas 97 persen.

Fahmi pun mempertanyakan kinerja mereka yang tertinggal dengan SKPD lain yang bisa lebih menyerap anggaran dengan baik.

” Kita sudah evaluasi kepada SKPD yang kurang dalam penyerapan anggaran. Yang pasti tahun 2022 sekarang mereka harus bisa melesat baik kinerja maupun penyerapan anggaran,”tegasnya.

Awal tahun 2022 pada RKPD, Walikota terus mengingatkan kembali kepada seluruh SKPD agar bisa melakukan percepatan. Lemahnya penyerapan anggaran di beberapa SKPD bagi Fahmi menjadi evaluasi yang harus segera di perhatikan.

“Kita akan lihat lagi apakah kurangnya penyerapan anggaran karena efisiensi atau tidak dilaksanakan kegiatannya.

Ketika penyerapan anggaran kurang tapi sebagai bentuk efisiensi itu bagus, tapi kita akan pertanyaan apabila kegiatannya tidak dilaksanakan kemarin,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.