Walikota Sukabumi Menyerahan Bantuan Masjid

DKM masjid
Sejumlah DKM masjid saat menerima bantuan dari pemerintah Kota Sukabumi. Foto:istimewa

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan penyerahan bantuan kepada masjid besar di Kelurahan dan Kecamatan di Balai Kota Sukabumi, Rabu (27/4).

Bantuan ini dalam kerangka menggerakan kegiatan keagamaan di masjid. Hadir dalam penyerahan yakni Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana dan para ketua DKM masjid besar kelurahan dan kecamatan.

Bacaan Lainnya

” Bantuan sebagai salah satu bentuk pembinaan dan pemdampingan pemda menyalurkan bantuan ke masjid jami tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana bentuknnya stimulans, dalam artian tidak semua kebutuhan masjid dicover pemda.

Langkah ini lanjut Fahmi, sebagai bentuk pemda berupaya sebaik mungkin memberikan dukungan baik kepada masjid kelurahan dan kecamatan. Khususnya fapat menggerakan kegiatan di masjid.

Ke depannya Masjid jadi unit pengumpul zakat (UPZ) bekerjsama dengan Baznas. Hal ini dalam pengentasan masalah sosial karen ada warga yang belum mendapatkan bantuan.

Sehingga kata Fahmi, ekonomi keumatan bisa berjalan dengan baik. Di mana dana stimulans mendorong ekonomi keumatan di masjid. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.