Walikota Sukabumi Ingatkan Jangan Lengah Prokes

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengingatkan aparat wilayah di tingkat kecamatan dan kelurahan Baros bahkan hingga tingkat Rt/Rw untuk tidak lengah mengingatkan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.

Meskipun saat ini kasus covid-19 di Kota Sukabumi melandai. “Namun bukan berarti kita abai dengan prokes, tetap harus dijaga agar kedisiplinan harus dijaga baik-baik dalam protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) di tingkat kecamatan di Kelurahan/Kecamatan Baros.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi potensi kasus baru Covid-19 masih ada dan harus ini harus diintervensi ditingkat RT, RW dan BKM/LPM. Untuk itu, para RT RW juga dapat menggalakan atau mengajak warga ikut vaksinasi di wilayah dan pemkot akan mempermudah warga mendapatkannya.

“Mari kita bersama-sama untuk menekan kasus covid-19. Dan mari kita galakan untuk vaksinasi,” katanya.

Fahmi pun menjelaskan bansos kepada warga yang singgah juga akan terus dilakukan. Jangan sampai ada warga yang.

“Inovasi berbasiskan masyrakat untuk menjaga kebersamaan di masa pandemi harus terus digiatkan. Misalnya yang dikumpulkan secara swadaya oleh warga untuk membantu warga kurang mampu,” jelasnya.

Terakhir Fahmi dijelaskan, pada tahun ini dana kelurahan tidak ada secara khusus dari pemeintah pusat. Sehingga sekarang mengandalkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

“Oleh karena itu dimulainya percepatan dan penyerapan P2RW. Harpaannya terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat khususnya di masa pandemi,” pungkasnya. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *