Pemerintah Kota Sukabumi

Walikota Cup Lahirkan Atlet Basket Terbaik

CIKOLE – Kompetisi bola Basket Walikota Cup 2019 yang mempertandingkan 23 sekolah tingkat SMP dan SMA telah selesai. Dengan berakhirnya kompetisi tersebut, diharapkan Kota Sukabumi memiliki atlet Bola Basket yang bisa menjadi mengharumkan nama daerah di Level Nasional.

“Alhamdulillah kompetisi ini berjalan lancar, semangat para pelajar untuk menjadi yang terbaik sangat bagus sekali. Mudah mudahan lahir atlet- atlet yang bagus kedepannya,” ujar Wakil Walikota Sukabumi, Andir Hamami usai menutup acara kompetisi Walikota Cup 2019, Senin (11/11).

Ditambahkan Andri, selain menghasilkan Atlet terbaik, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif dalam menyalurkan hobi para pelajar. ” Ini salah satu fasilitas mereka untuk menunjukan hobi dibidang olahraga,” ungkapnya.

Tak hanya itu sebagai alat untuk mempersatukan kekompakan dan kesolidan para pelajar di Kota Sukabumi. Jangan sampai mereka tidak mengenal satu sama lain yang nantinya timbul permusuhan.

“Tawuran pelajar itu kan tadinya tidak saling mengenal. Nah ini sebagai ajang silaturahmi mengenal sekolah satu dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga, Caesar mengatakan pelaksanaan kejuaran bola Basket tingkat SMP dan SMA dengan sistem gugur memperebutkan piala Walikota Cup.

Juara kategori putra tingkat SMA dimenangkan oleh SMA Mardi Yuana, sedangkan kategori Putri SMK Pasim. Sementara tingkat SMP kategori putra SMP BPK juara 1, lalu putrinya diraih oleh SMP 5. ” Mudah- mudahan walikota cup ini bisa menjadi ajang lanjutan atau even tetap tahunan,” akunya.

Apalagi animo pelajar dan masyarakat sangat tinggi, terlihat disetiap pertandingan penontonya itu pasti banyak. Bahkan ada sekolah yang memang seluruh pelajarnya dikumpulkan untuk mendukung sekolahnya.

“Ya mungkin karena kompetisi ini baru ada lagi. Sebelumnya sempat pakem. Makanya pelajar merindukan kegiatan kompetisi seperti ini,” katanya.

Semoga dengan kompetisi rutin ini kata Caesar, bisa melahirkan atlet-altet berprestasi. Sehingga bisa memberikan Pamor untuk Kota Sukabumi di tingkat Nasional.

” Mudah -mudahan bisa melahirkan Youbel Sondakh dan Merio yang merupakan atlet Kota Sukabumi di Nasional,” ujarnya.

Kedepannya kata Caesar bisa saja kompetisi basket Walikota Cup ini tidak hanya wilayah kota saja tapi bisa diikuti pelajar dari kabupaten Sukabumi. ” Lebih bagus nanti kita coba ada kompetisi se Wilayah II Bogor,” pungkasnya. (Bal)

Tags

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button