Wali Kota Sukabumi Pastikan Penyaluran BLT BBM Lancar

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meninjau langsung pembagian BLT BBM di Kantor Pos Kota Sukabumi, Senin (12/9).

SUKABUMI – Untuk memastikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) berjalan lancar, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau langsung ke Kantor Pos Kota Sukabumi, Senin (12/9). “Ini bukan sidak, tapi pemantauan saja di hari terakhir pembagian BLT BBM,” kata Fahmi.

Ia menambahkan, ada sekitar 21.000 warga Kota Sukabumi yang berhak menerima bantuan langsung tunai. Data tersebut sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), meskipun belum semua yang terdaftar di DTKS menerima bantuan langsung tunai ini.

Bacaan Lainnya

“Kedepan akan ada juga Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang saat ini sedang berproses juga , kami menunggu arahan dari pusat untuk pembagiannya,” ujar orang nomor satu di Kota Sukabumi ini.

Sementara itu Ketua Satgas Bantuan Sosial Kantor Pos Sukabumi, Fajar Maulana mengatakan jika saat ini masyarakat menerima bantuan langsung tunai senilai Rp 500 ribu melalui PT. POS Indonesia.

“Bantuan yang kami salurkan adalah bantuan subsidi BBM yang nilainya 150 ribu perbulan, terhitung bulan September dan Oktober serta bantuan sembako bulan september senilai 200 ribu, jadi totalnya Rp500 ribu,”ungkap Fajar.

Fajar menambahkan, dalam hal ini PT. POS Indonesia hanya membagikan bantuan sesuai dengan data dari Kementrian Sosial yang sudah ditentukan nama serta identitas lainya. Ia memastikan penyaluran sudah sesuai dengan ketentuan dari Kementrian Sosial Indonesia.

Hal ini dibenarkan Pendamping PKH Kota Sukabumi Januar Crysti, ia mengatakan jika saat ini penerima bantuan BLT adalah Keluarga Penerima Manfaat yang telah lulus Program Keluarga Harapan (KPM PKH ) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Tidak semua KPM PKH menerima bantuan, hanya KPM yang juga terdaftar sebagai penerima BPNT yang dapat atau combo istilahnya,”ungkap Januar pada Radar Sukabumi.

Januar menambahkan bahwa pembagian BLT BBM ini adalah bantuan termin pertama, dari 4 bulan yang dicanangkan pemerintah.

“Bantuan BLT Bbm ini akan dibagikan selama 4 bulan. Terhitung dari September sampai Desember. Dan dibagikan per 2 bulan. September -Oktober dan November- Desember, “pungkasnya. (cr3)

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meninjau langsung pembagian BLT BBM di Kantor Pos Kota Sukabumi, Senin (12/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.