Wali Kota Sukabumi Dorong Kegiatan Pemuda ke Arah Positif

MMA Sukabumi
Dua orang atlet Suja MMA Sukabumi saat melakukan demonstrasi cara bertarung MMA.

CIKOLE— Suja Mixed Matrial Art (MMA) Sukabumi menggelar Coaching Clinic (MMA) atau bela diri Campuran di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Senin (5/9). Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka peringatan hari olahraga nasional tingkat Kota Sukabumi.

Hadir dalam acara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Atlet nasional MMA Max Metino, pembina Suja MMA Sukabumi sekaligus Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol (Marinir) Ombun Tarera Sipahutar, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua Suja Sukabumi Okeu A Ginanjar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Fahmi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Suja MMA Sukabumi. Ia berharap, kegiatan Coaching Clinic ini mampu melahirkan atlet-atlet beladiri yang handal, terutama mengarahkan anak muda agar mengikuti kegiatan positif . ”Kegiatan ini dengan sasaran anak muda atau anak milenial.

Sebab dari data dihimpun di Kota Sukabumi, dari 363 ribu warga hampir 60 persen diantaranya anak muda Keberadannya bisa jadi berkah dan musibah.” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Menjadi berkah ketika mampu mengarahkan pembinaan dan regenerasi melalui kegiatan positif. Tapi jadi musibah ketika anak muda Sukabumi tidak tearahkan dengan baik karena jadi beban negara.

Oleh karena itu lanjut Fahmi, Suja MMA Sukabumi edukasi dan sosialisasikan keberadaan MMA di wilayah Sukabumi kepada pelajar dan mahasiswa. Sehingga anak muda mereka dapat diajarkan dan diarahkan ke hal sifatnya positif diantaranya olahraga beladiri.

Fahmi menerangkan, MMA sekitar tahun 2000 dikenalkan awalnya sebatas komunitas dan kini menjadi lembaga dan butuh waktu sosialisasi kepada kalangan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa.

Salah satunya Coaching klknik mensosialisaiskan MMA lebih luas dan mendorong ketertarikan generasi milienial terarahkan ke hal positif. ”Kehadiran atlet nasional Max Metino menjadi penyemangat agar terus berprestasi di bidang olahraga di Sukabumi semakin kuat,” cetus dia. (*/cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.