Pemerintah Kota Sukabumi

Titik Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Sukabumi Dievaluasi Kemenag

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Penyelenggaran jemaah haji Kota Sukabumi menjadi evaluasi Kantor Kementrian Agama Kota Suakbumi pasca terjadinya insiden kecelakan yang mengakibatkan korban jiwa dan luka keluarga pengantar calon jemaah haji.

Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi, Rizal Yusuf Ramdan mengungkapkan, pasca insiden tersebut pihaknya bakal membuka evaluasi untuk penyelenggaraan haji pada tahun berikutnya.

“Tentunya peristiwa ini menajdi evaluasi kami. Jadi, bukan hanya kesehatan dan keselamatan para calon jemaah haji saja yang harus diperhatikan, melainkan juga keluarga yang mengantar keberangkatan,” ungkap Rizal kepada Radar Sukabumi dalam keterangan resminya, Rabu (17/7).

Rizal mengakui, hasil rapat sebelumya titik pemberangkatan dan pelapesan jemaah haji Kota Sukabumi berlokasi di Stukpa Lemdikpol Bhayangkara, namun karena lokasinya terbuka sehingga lebih memilih Gedung Juang 45 yang cukup mudah untuk disterilkan.

“Awalnya memang hasik rapat lokasi pelapesan itu di Stukpa Lemdikpol di Jalan Bhayangkara, tapi itu terlalu terbuka dan cukup sulit untuk mengontrol para pengantarnya, dan dipilihlah Gedung Juang 45,” sebutnya.

Rizal juga mengakui, PO Nuansa Ilham yang menajdi mitranya ini pertama kali bekerja sama dengan Kemenag Kota Sukabumi. Kedepan, pihaknya pun bakal lebih memperhatikan keselamatan para pengantar Calhaj.

“Termasuk lokasi titik pelepasan dan pemberangkatan ini kami akan evaluasi bersama,” tandasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *