Tapem PEmkot Sukabumi Persiapkan Laporan SPM, LPP dan LKPD

Tapem Pemkot Sukabumi
ata Pemerintahan Kota Sukabumi saat melakukan rapat evaluasi di Balaikota Sukabumi, Rabu (19/1).

CIKOLE— Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Sukabumi tengah mempersiapkan penyusunan sejumlah laporan daerah.

Targetnya, penyusunan laporan daerah tersebut dapat diselesaikan di akhir bulan Maret 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Sukabumi, Adrian Hariadi menyebutkan, sejumlah laporan yang tengah disiapkan tersebut yakni, Standar Pelayanan Minimal (SPM), Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPD).

“Laporan tersebut paling telat harus selesai tiga bulan setelah masa akhir anggaran,”ujar dia, saat ditemui di Balai Kota, Rabu (19/1).

Adrian melanjutkan, untuk melengkapi sejumlah laporan daerah Tapem Setda Kota Sukabumi telah meminta kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyerahkan berbagai data yang dibutuhkan.

“Kita telah menyampaikan surat permohonan data kepada setiap SKPD sejak akhir tahun 2021 kemarin,”kata dia.

Batas waktu untuk pengumpulan berkas tersebut paling lambat harus diserahkan ke Bagian Tata Pemerintahan tertanggal 14 Januari 2022.

Yang kemudian dilanjut dengan rapat kordinasi untuk membahas kelengkapan data yang dibutuhkan. “Rapat kordinasi kita lakukan selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis (20/1),”terang dia.

Setelah rapat kordinasi, sambung Adrian, Tapem Setda Kota Sukabumi pun rencananya akan melakukan road show ke setiap SKPD untuk memastikan kelancaran rekapitulasi atau pemberkasan yang dilakukan di setiap Dinas.

“Yah, kita berharap data yang kita minta tersebut dapat secepatnya diterima, karena kita juga harus menyusun dan mungkin selanjutnya ada review dari Inspektorat,”pungkasnya. ( bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.