Tahun 2023, Pemkot Sukabumi Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, saat memimpin apel pertama di tahun 2023 di Balai Kota Sukabumi, Senin (2/1).

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memimpin apel perdana masuk kerja di awal tahun 2023 di lingkup Pemkot Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Senin (2/1).

Dalam momen tersebut orang nomor satu di Kota Sukabumi ini memberikan arahan, agar para aparatur Pemkot Sukabumi menorehkan prestasi terbaik dengan peningkatan kinerja dan pelayanan di bidangnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, para asisten daerah Setda Kota Sukabumi, dan para kepala SKPD di lingkup Pemkot Sukabumi serta dirut BUMD.

“Di awal tahun ini saya sampaikan, pengamanan tahun baru kondusif tidak ada hal hal mengkhawatirkan dan tidak ada mencoreng kota. Alhamdulillah semua aman sesuai harapan. Hal ini berkat dukungan semua pihak termasuk lingkup pemkot,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Fahmi mengatakan, tahun baru memghadirkan harapan baru. Di 2023 harus optimis karena tahun ini, harus lebih baik dibandingkan sebelumnya dan memerlukan keterlibatan semua elemen. “Resolusi 2023, hidup hanya sekali jangan pernah terlewati tanpa prestasi,” kata Fahmi.

Dia pun mengutip sebuah hadist yang berbunyi, hiduplah sesuka kalian tapi ingat kalian akan mati. Sehingga sambung dia, setiap amanah yang diemban jangan sampai amanah pergi tanpa prestasi. Misalnya ketika sebagai pelaksana atau lurah atau camat mari berprestasi sesuai dengan tugas yang diemban.

Jangan sampai misalnya, kepala dinas tidak maksimal dalam bekerja karena akan tercatat dalam tinta emas kota. Ketika meninggal nanti maka orang akan mengenang hal-hal baik bukan yang buruk dan intinya resolusi 2023 berprestasi sesuai dengan perannya masing-masing.

Sebagai walikota maupun kepala dinas, mempunyai rencana yang dibuat dan dapat dijalankan dengan baik. Pesan berikutnya walikota menyampaikan cintailah orang yang kita cintai tapi pasti akan berpisah.

“Aparatur adalah teladan, mari perbaiki kesalahan dan jadikan keluarga yang teladan bagi masyarakat, mari buat suasana itu, “terang dia.

Sebagai bagian dari pemda adalah dari keluarga. Maka, berlakulah sebagai keluarga saling menguatkan dan menjaga serta memberikan motivasi. “Ketika harmonis di keluaga, maka bisa jalankan tugas dengan baik karena keluarga yang paling mendukung dan membuat kita hebat.” ucapnya.

Fahmi menuturkan, menjemput harapan dj awal tahun dapat beriring bersamaan dan berjalan menjemput haralan mengukir prestasi terdepan dan Kota Sukabumj jadi idaman bagi seluruh masyarakat. Selama ini dilakukan penataan baik infrastruktur baik fisik dan non fisik dan wali kota mengucapkan terimakasih kepada aparatur.

Penataan kota ini kata Fahmi, dalam konteks daya ungkit kota ketika tertata dan rapih serta bersih maka ekonomi menguat. Hal ini karena orang akan banyak datang dan ketika tidak ditata jangan pernah berharap ekonomi meningkat.

“Selamat jalan kenangan 2022 dan selamat datang harapan 2023 mari jemput harapan dengan kebersamaan karena kita adalah keluarga dan jangan pernah mempermainkan dan menyakiti keluarga,” kata Fahmi.

Terakhir Fahmi menyampaikan terimakasih kepada Sekda, para asisten dan seluruh perangkat daerah pada 2022 sudah bekerja maksimal dan ke depan makin meningkatkan profesionalitas semoga Allah memberikan kemudahan. (cr4/t)

Pos terkait