Syauki Nino Sabet Juara MPL ID Season 8

Syauki Fauzan Sumarno
Kedatangan Syauki Fauzan Sumarno saat disambut Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada

SUKABUMI – Syauki Fauzan Sumarno (17) remaja asal warga Perumahan Nirwana Graha, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, berhasil menyabet gelar pemain terbaika Most Valuable Player (MVP) pada turnamen Mobile Legends Bang-bang Professional League Indonesia atau MPL ID Season 8 di Bali.

Remaja kelahiran Sukabumi, 30 April 2004 ini tergabung bersama tim e-sport terkenal bernama Alter Ego. Hero andalannya di Mobile Legends, Bang-bang adalah Chou atau Yu Zhong yang memiliki karakter ofensif.

Bacaan Lainnya

Biasanya Syauki bermain sebagai goldlaner atau sidelaner, keahliannya tersebut membuat Syauki disebut rising star di dunia e-sport.

Siswa Kelas XII SMAN I Kota Sukabumi penyuka olahraga futsal ini lebih dikenal dengan nama AE Nino. Selama menjalani pelatihan khusus, Syauki tinggal di Jakarta dan setelah ikut dalam turnamen di Bali hingga berhasil menjadi pemain terbaik, Syauki pulang ke kampung halamannya pada Rabu (27/10).

Kedatangannya bahkan sampai disambut keluarga, teman sekolah dan tetangganya di Perum Nirwana Graha. Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada ikut menyambut kepulangan Syauki.

Syauki Nino mengaku bangga atas pencapaiannya dan bersama tim Alter Ego tengah mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti turnamen berikutnya, yakni turnamen tingkat Asia.

“Alhamdulillah turnamen terakhir di Bali bisa mendapat juara sebagai pemain terbaik. Prestasi yang saya raih berkat dukungan orang tua dan kakak saya, yang selalu memberikan support juga doa.

Sekarang lagi fokus latihan bersama tim dari Malaysia dan Filipina. Seperti pertandingan persahabatan tapi mainnya serius,” kata Syauki kepada wartawan, Kamis (28/10).

Lanjut Syauki, hasil kerja kerasnya tersebut kini Syauki telah memiliki sepeda motor sendiri bahkan sedang membangun rumah.

Ia telah menjadi model iklan dibeberapa perusahaan ternama dengan penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulan. “Mohon doa nya semoga saya bisa terus berkarya sesuai dengan hobi saya ini,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada mengaku bangga atas prestasi Syauki Fauzan Sumarno yang turut membawa harum nama daerahnya karena ini adalah momentum yang te

pat untuk mengembangkan e-sport di Kota Sukabumi, sehingga semakin bermunculan atlet lainnya yang tak kalah membanggakan.

“Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan syukur dan selamat kepada Syauki, warga asli

Kota Sukabumi menjadi juara dan sudah berkiprah di nasional dan internasional.

Pesan saya, Syauki jangan sombong, terus banyak belajar dan hormati orang yang lebih senior. Ini juga momentum yang tepat untuk menggairahkan e-sport di Kota Sukabumi.

Tantangan untuk anak-anak muda bisa berprestasi dan menghasilkan uang, terbukti menjanjikan tapi tetap harus ada bimbingan dari para orang tua,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.