Pemerintah Kota Sukabumi

Soal TKS, Walikota Sukabumi Minta SKPD Segera Tuntaskan

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi akhirnya angkat bicara terkuat dirumahkannya para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Menurutnya, persoalan sebagian besar TKS dirumahkan, harus diselesaikan oleh SKPD. Karena memang, pengangkatan TKS itu merupakan kebijakan para SKPD.

“Sebenarnya, kebijakan pengangkatan TKS itu ada di SKPD, jadi tidak ada hubungannya dengan kepala daerah. Jadi, SKPD yang harus menyelesaikan secara adil,” jelasnya saat ditemui, kamis (11/6).

Selain itu, penerimaan pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tidak boleh tanpa sepengetahuan pimpinan daerah. Maka dari itu, dirinya meminta kepada kepala SKPD agar segera menyelesaikannya.

“Saya minta setiap SKPD harus menuntaskannya,” tambahnya.

Sebelumnya, Sebagian besar Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi terpaksa dirumahkan. Persoalan anggaran di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi faktor utama dirumahkannya para TKS di Kota Sukabumi.

Salah satu kebijakan yang menyedihkan ini diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Binamarga Kota Sukabumi, Abdul Rachman.

Dirinya terpaksa merumahkan sekitar 120 TKS yang ada dilingkungan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. “Terhitung mulai 1 Juni, kami merumahkan 120 TKS yang ada di Dinas Perghubungan dan Binamarga, kebijakan ini diambil setelah melakuka evaluasi anggaran,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button