Satpol-PP Kota Sukabumi, Damkar dan Linmas Rayakan Hut Bersamaan

Satpol-PP Kota Sukabumi
Satpol-PP, Damkar dan Linmas Rayakan Hut Bersamaan

WARUDOYONG— Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa santunan anak yatim piatu dan donor darah, Selasa (8/3).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satpol-PP yang ke-72, Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-103, dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke-60.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Agus Wawan Gunawan mengatakan, kegiatan baksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian institusinya kepada masyarakat, terlebih hal tersebut sesuai arahan dari Kemendagri yang meminta agar kegiatan hari jadi tiga institusi itu dengan langsung menyentuh masyarakat melalui bakti sosial.

“Ya, hari ini kami melaksanakan kegaiatan baksos berupa donor darah dan pembagaian santunan kepada anak yatim yang di pusatkan di kantor Satpol PP Kota Sukabumi,” kata Agus kepada awak media, Selasa (8/3).

Dalam kegiatan donor darah itu, pihaknya menargetkan sebanyak 50 labu darah yang dilakukan personel Satpol PP, damkar dan Linmas.

Sayangnya, dari 60 personel yang mendaftar, hanya 20 anggota yang bisa melakukan donor darah. Hal itu lantaran ada berbagai kendala yang tidak memungkinkan darah personelnya untuk disedot.

Agus mengaku bahwa HUT Satpol PP yang ke-72 itu jatuh pada tanggal 6 Maret, sedangkan HUT Damkar yang ke-103 itu jatuh pada tanggal 1 Maret.

Dikarenakan Damkar sudah masuk ke bidang Satpol PP, maka dari itu kegiatanya di satukan pada tanggal 8 Maret.

“Di HUT ini harapan saya, yang pertama khusus untuk anggota Satpol PP dalam pelaksanaan tugas itu lebih humanis lagi, lebih persuasif, kemudian ditambah lagi solutif, karena tanpa ada solusi kan repot juga di lapangan,” tandasnya. (Cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan