Puskesmas Lembursitu Luncurkan Program Jelita

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas Lembursitu, Ari Yulianti
Kepala Puskesmas Lembursitu, Ari Yulianti

SUKABUMI — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lembursitu, terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat salah satunya dengan meluncurkan program Jejaring Lintas Sektor (Jelita).

Kepala Puskesmas Lembursitu, Ari Yulianti mengatakan, program Jelita ini merupakan salah satu program unggulan Puskesmas Lembursitu untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dalam program Jelita ini, kami kerjasama dengan jejaring yang berada di wilayah sekitar seperti, bidan dan dokter praktik kita rangkul agar segala sesuatu terlaporkan di Puskesmas,” kata Ari kepada Radar Sukabumi, (21/9).

Lanjut Ari, Puskesmas Lembursitu juga berkolaborasi dalam penanganan Covid-19. Misalnya saja, terdapat warga sekitar yang berobat di dokter dan mengalami gejala yang Covid-19 maka dokter akan langsung koordinasi dengan Puskesmas untuk penanganan lebih lanjut.

“Ya, nanti langsung koordinasi dengan Puskesmas sehingga kami akan segera memfasilitasi agar pasien dilakukan swab secara gratis,” ujarnya.

Dengan adanya program Jelita ini, sambung Ari, Puskesmas bisa mendapatkan data keluhan warga yang tidak berobat di Puskesmas. Jika terdapat keluhan pasien yang berkaitan dengan program Puskesmas maka bisa langsung difasilitasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *