Pj Wali Kota Sukabumi Hadiri Peluncuran Pilgub Jabar 2024, Bertajuk Gembira Memilih Langsung

Pj Wali Kota Sukabumi

SUKABUMI – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menghadiri Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Barat di Gedung Sabuga ITB, Bandung pada hari Senin, 27 Mei 2024.

Acara peluncuran yang bertajuk “Gemilang (Gembira Memilih Langsung)” ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataannya, Kusmana Hartadji berharap Pilkada tahun ini dapat berjalan tertib, lancar, dan sukses mengingat Jawa Barat memiliki jumlah pemilih terbanyak di Indonesia.

“Ini adalah Peluncuran Pilgub Jawa Barat yang diselenggarakan oleh KPU dan dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda. Saya berharap, karena Jawa Barat ini memiliki pemilih terbanyak, Pilkada tahun ini berjalan tertib, lancar, dan sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, berpesan bahwa Pilkada bukan hanya momentum pergantian kepemimpinan, tetapi juga menjadi sarana bagi rakyat untuk berdemokrasi.

“Gunakan hak pilih dengan bijak. Partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menentukan masa depan Jawa Barat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU RI, Idham Holik, menyampaikan bahwa Jawa Barat dapat menjadi inspirator dalam pelaksanaan Pilkada untuk daerah lain di Indonesia.

“Peluncuran tahapan penyelenggaraan Pilgub Jawa Barat ini tidak hanya sebagai informasi bagi masyarakat, tetapi juga komitmen untuk meningkatkan kualitas partisipasi masyarakat Jawa Barat,” ungkap Idham Holik.

KPU Jawa Barat juga memperkenalkan maskot Pilgub 2024 yaitu sepasang harimau bernama Sili dan Wangi. Maskot ini menandai dimulainya tahapan Pilkada di Jawa Barat yang akan berlangsung 183 hari lagi.

“Maskot Pilkada Jabar 2024 adalah Sili dan Wangi yang merupakan perpaduan dari Siliwangi, harimau Bara asli dari Jabar. Kami ingin menunjukkan kegagahan, kekuatan, dan keramahan dari masyarakat Jawa Barat,” jelas Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni.

Sili dan Wangi merupakan pasangan harimau, di mana Sili adalah harimau jantan dan Wangi menjadi harimau betina. Keduanya menggambarkan sosok Bara (Jawa Barat), seekor harimau loreng yang sudah punah habitatnya.

Dengan diluncurkannya tahapan Pilgub Jawa Barat 2024, diharapkan masyarakat Jawa Barat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk menentukan pemimpin yang membawa perubahan positif bagi Jawa Barat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *