Pj Wali Kota Sukabumi Gelar Tagana Masuk Sekolah, Siapkan Pelajar Sigap dan Tangguh Bencana

Pj Wali Kota Sukabumi TMS

SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) dengan tema sosialisasi mitigasi bencana pada dunia pendidikan di SMKN 2 Kota Sukabumi, Selasa (25/10/2023).

Momen ini dalam rangka menyiapkan pelajar sigap dan tangguh dalam menghadapi bencana di sekolah dan lingkungan sekitarnya. Selain Pj Wali Kota hadir pula Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi Fajar Rajasa.

Bacaan Lainnya

” Tagana masuk sekolah ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap ancaman bencana sejak dini,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Tagana Masuk Sekolah adalah pilar dan binaan dinsos sudah melaksanakan dan sambangi sekolah mulai SD, SMP, SMA termasuk kini SMKN 2 Sukabumi.

Kegiatan ini kata Kusmana sejalan dengan MoU Kemensos dengan kemendikbud tentang mitigasi bencana pada satuan pendidikan melalui Tagana Masuk Sekolah. ” Pemkot sangat mendukung kegiatan ini dalam memberikan pengetahuan sejak dini bagi anak didik dalam menghadapi bencana dan edukasi pendidikan pemahaman tentang kesiapsiagaan bencana di sekolah dan wilayah di sekitarnya,” jelasnya.

Tagana masuk sekolah terang Kusmana diharapkan memberikan ilmu pengetahuan kepada pelajar terkait resiko bencana pada tingkatan sederhana. Nantinya mereka mampu menyelematkan diri sendiri dan evakuasi sendiri ketika terjadu bencana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *